sistem operasi windows merupakan salah stau palfon yang bisa di pergunakan untuk berbagai perangkat mislanya mulai dari komputer (pc), laptop, maupun smartphone, memang jika dahulu windows ini hanya suport pada PC dan laptop saja. Namun semenjak mengakuisisi nokia windows juga bisa di gunakan untuk perangklat hp. Dengan mengedepankan tampilan yang simpel dan juga di lengkapi fitur canggih membuat windows semakin di cintai oleh penggunanya, bahkan kita juga sering menginstal windows sendiri di PC. Nah yang jadi permasalahannya yakni windows yang kita instal sendiri iru asli atau bajakan, karena jika kita install windows bajakan akan snagat berbahaya bagi perangkat itu sendiri.
  • Rentan Terkena Malware atau virus

Bahaya yang pertama jika anda instal windows bajakan yakni perangkat komputer anda sering terkena virus, karena windows bajakan merupakan sarang dari malware. Dan parahnya virus tersebut dengan cepat akan mencuri data pribadi yang rahasia.


  • Kinerja dan Fungsi Komputer Buruk

Selain rentan terkena virus, windows bajakan juga dapat mempengaruhi kinerja dari pada perangkat komputer itu sendiri. Bahkan dampak buruk yang sering terjadi yakni komputer sering mengalami yang namanya hang, lemot, mati sendiri, restar sendiri, dan masalah lainnya.


  • Dapat merusak dan menghilangkan data 

Selanjutnya yakni bahaya install windows bajakan di komputer dimana software tersebut bisa merusak bahkan menghilangkan data-data penting yang ada pada komputer, hal ini tentunya di karenakan karena virus yang terdapat pada software windows bajakan tersebut.


  • Sarang Berkembangbiaknya malware 

Tanpa sepengetahuan pengguna, ternyata bahaya install windows bajakan juga yakni di jadikan tempat berkembangbiaknya virus pada komputer / laptop. Maka dari itu, kami sarankan anda lebih baik menginstall ulang dengan menggunakan kaset windows yang asli jangan windows bajakan.


  • Tidak Mempunyai Fitur Keamanan

Inilah yang menjadi perbedaan antara windpws asli dengan bajakan yakni, dimana windows bajakan tidak di lengkapi dengan fitur keamanan yang dapat menangkal komputer atau laptop dari serangan malware / virus berbahaya yang dapat membahayakan perangkat komputer.

Post a Comment