mungkin di era teknologi seperti ini laptop telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang untuk melakukan berbagai jenis aktivitas. maka dari itu , tidak sembarangan laptop dipilih karena akan dipakai dalam jangka panjang.

nah buat yang nanya laptop yang bagus apa ya Jawabannya adalah relatif,karena setiap oran punyya selera dan keinginan yg berbeda. sebagian orang indonesia biasanya membeli dari segi tampilan dan ada juga yang melihat merek terlebih dahulu. yang masih bingung milih laptop klik disini

APPLE adalah sebuah merk yang terkenal meproduksi gadget2 mahal dan eksklusif sangking mahalnya ni produk banyak orang beli ni produk cuman untuk ngambil logo applenya wkwkwk.

di artikel ini oe bukan bahas tentang si iphone atau hand gadget dari si apple melainkan si laptop elite yang terkenal mempunyai harga yang ngga murah.


nah buat agan yang naksir sama ni laptop gw bakal ngasih tau apa kelebihan dan kekurangan ni ultrabook.


1. Eksklusif dan high class

seperti  yang gw bilang tadi ni merk terkenal dengan produk produk elite class ,Karena hanya orang orang high yang menggunakan macbook , ini yang menyebabkan kebanggaan tersendiri ketika seseorang membeli produk Apple. Faktor eksklusif ini membuat produk Apple banyak dicari meskipun dijual dengan harga yang ngga murah.

2. Tidak rentan terhadap virus

salah satu masalah krusial yang biasa dialami adalah virus yang sangat mengganggu . Namun agan nggak perlu khawatir kalo beli ni Macbook karena laptop agan dijamin akan bebas dari virus (gitu kata si apple).

3. Tahan lama

kalo agan nyari laptop yang awet, ni laptop jawabannya. bahan bahan yang digunakan di ni laptop adalah metal alumunium bahkan ada macbook carbon edition yang terbuat dari serat carbon. wajar kan kalo ni laptop harganya mahal

4. Fungsi dan fitur

Fungsi dan fitur yang ditawarkan oleh berbagai jenis laptop Macbook seperti Macbook Air, Macbook Pro, Mac, maupun New Macbook jauh lebih banyak daripada produk lain. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda pula dalam membeli laptop.

5. Lebih cepat

ni laptop udah dilengkapi dual ssd yang buat proses booting dan wake up semakin cepat dan responsif Ketika menjalankan berbagai macam aplikasi pun bakal dijamin jauh lebih lancar, cepat, dan halus.

6 . Life Time

selain dari lima kelebihan diaatas macbookjuga terkenal dengan daya tahan batre yang diklaim bisa tahan 9 sampe 12 jam.

KEKURANGAN

1. Harga jual

nah ini problem dan irony yang ada di indonesia, selain karena harga yang tinggi,harga jual bekas juga berpengaruh terhadap penjualan macbook di indonesia, orang indonesia lebih senang membeli laptop gaming dengan harga yang sama karena mempunyai spesifikasi yang lebih, fitur yg lebih banyak dan desain yg lebih menarik. selain itu harga jual dari laptop gaming terbilang stabil karena tidak terlalu jatuh.sedangkan macbook punya harga jual yg jatuh.(bisa dilihat di toko online bekas)

2. overprice

seperti yang tadi oe bilang ni macbook punya harga yang mahal harga paling murah saja 17 juta sedangkan harga termahal bisa sampe 27 juta, dengan fitur yang tidak sbanyak kompetitor lain yang berbasi windows os ni laptop bisa di bilang kemahalan, tapi memang sih karena point utama dari ni laptop adalah desain high class serta fitur keamanan yang sangat tinggi dan kemampuan multimedia bukan gaming 4k.

nah jadi gimana masih mau beli macbook

Post a Comment