ngga kaya biasanya kali ini gw mau share pengalaman magang atau bahasa kekiniannya pakrin.

kejadian ini terjadi pas gw kelas 2 SMK, yah gw anak SMK jurusan komputer jaringan gw magang di kelas 2 SMK smester 2, seluruh siswa diwajibkan magang selama 3 bulan

awalnya gw sangat tertarik dengan yg namanya "magang" ini, sekolah memberikan 2 pilihan magang.
- pilih sendiri tempat magang
- dipilihin sekolah

akhirna gw memutuskan untuk mempercayai sekolah untuk memilih tempat magang. dan akhirnya 3 minggu gw di gantung tanpa kepastian dari sekolah dimana gw magang, jujur setiap malam gw ngga bisa tidur dan nafsu makan pun hilang.

singkat cerita hari penantian tiba sekolah mempercayai gw untuk magang di salah satu perusahaan koran yang sudah cukup terkenal di sumatra bahkan indonesia.

hari pertama gw masih dekdekan karena di perusahaan ini gw sendiri ngga pasti mau ngapain apa yg bakal gw kerjain, gw masuk ke ruang HRD (lupa siapa nama ibunya) akhirnya gw dipertemukan dengan pak toufik tapi gw manggilnya pak topik, di hari pertama tugas oe cuman bersih bersih PC dan bantu bantu menyelesaikan trouble trouble pc biasa, gw enjoy dengan tugas yg di berikan tapi makin hari makin membosankan karena pembimbing hanya mempercayai untuk menyelesaikan tugas tugas ringan.

yg jadi masalah semua tugas sudah selesai dan alhasil gw ngebangkai di kantor cuman ngeblog, nonton youtube dan dengerin musik, tapi sisi positiv gw sangat menyukai lingkungan sekitar dimana sebagian karyawan mempunyai sikap yg dewasa ngga kaya temen gw yg cuman tau hentong dan kakek sugiono

Post a Comment