Image result for laptop battery status indicator

Ok kali ini saya mau bahas beberapa kebiasaan yang tanpa sadar agan lakukan yang dapat memperpendek daya tahan dari battery laptop agan, apa aja itu yuk di simak. 









1. Multitasking 
Image result for multitasking computer
Nah buat agan yang sering buat tugas di microsoft word sambil buka browser ternyata punya pengaruh terhadap daya tahan battery loh, ini di akibaatkan laptop harus bekerja sedikit lebih keras untuk me-menage lebih dari 1 software.

Meskipun hanya mempunyai dampak yg tidak terlalu besar tapi kita bisa mulai dari hal kecil. 


2. Wi-fi 
Image result for laptop wifi signal;
Nah yg satu ini saya juga biasa melakukannya yaitu membiarkan sinyal Wi-Fi hidup, ternyata mematikan sinyal Wi-Fi bisa meningkatkan daya  tahan battery selama 10 menit, baru tau ya heheheh.Meskipun kita sebagai user tidak bisa lepas dari internet saat mengoperasikan laptop tapi cara ini bisa kita lakukan saat kitaa sedang tidak menggunakan Wifi dengan cara mengaktifkan mode penerbangan.
3. Bermain Game
ini adalah kebiasaan yang paling boros, karena saat bermain game laptop akan secara otomatos mengikatkan performa dari setiap kompnen untuk mengejar performa  dari game tersebut. 
 4. menghidupkan laptop sambil di charge 
mungkin buat beberapa orang sudah menjadikan kegiatan ini sebagai kebiasaan, meskipun beberapa merk atau brand laptop sudah melengkapi perangkat mereka dengan fitur auto cut tapi tetap saja akan lebih baik untuk tidak menghidupkan sambil mengecas laptop karena arus dan daya yg berlebih terhadap laptop bisa berdampak buruk bagi kesehatan battery laptop agan. 

Post a Comment