Sekerdar Info sebenarnya Penyebab utama terjadi layar PC blue screen yakni ada kesalahan pada driver (software) atau pada hardware, kasus ini sebenarnya sudah di fasilitasi oleh windows. Sehingga saat terjadi kesalahan maka sistem windows secara akan berhenti bekerja dan biasa orang menyebutnya dengan Windows crash, maka jika terjadi hal tersebut PC atau laptop secaa otomatis akan RESTART sendiri. Maka jika permasalahan tersebut terjadi, file atau dokumen saat mengetik ataupun mengedit yang sedang anda kerjakan dan belum tersimpan akan hilang. Berangkat dari permasalahan tersebut kami mencoba akan memberikan informasi pada 

pembaca tips dan trik komputer bagaimana mengatasi blue screen windows 7 dump memory,
ok di artikel kali ini gw bakal ngasih tau cara mudah mengantisipasi Blue screen pada laptop Agan

1. Cara Mengatasi Blue Screen Menggunakan Boot ke Safe Mode

Jika PC atau laptop terjadi layar biru / blue screen BSOD ketika baru di nyalakan, maka anda masuk Safe Mode —>> maka Windows akan mengambil data driver yang penting saja. Jika kita salah dalam install driver yang menyebabkan BSOD, maka anda bisa unistal menggunakan langkah Safe Mode.

2. Cara Mengatasi Blue Screen dengan Install Ulang Windows

Sebenarnya tips trik paling ampuh mengatasi layar Laptop Blue screen yakni dengan cara instal ulang windows di Laptop / PC, jika suda di instal masih tetap blue screen maka itu penyebabnya bukan di software tapi di hardware.

3. Cara Mengatasi Blue Screen Dengan Scan Malware

Jika terdapat virus banyak sekali di windows bahkan tembus di kernel Windows, tentunya hal tersebut dapat menyebabkan sistem windows tidak stabil. Maka tips mengatasi blue screen dengan cara scan malware di windows.

4. Cara Mengatasi Blue Screen Dengan System Restore

Cara mengatasi layar biru di laptop yang terakhir yakni denga cara system restore, dengan cara tersebut maka PC atau laptop akan kembali normal seperti sediakala. Namun jika cara ini masih tetap saja terjadi blue scren di laptop maka kesalahannya pada hardware.

Post a Comment